twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
INFORMASI PENTING

Tips Cepet Hamil
"SUDAH MENCOBA BERBAGAI CARA
TAPI BELUM JUGA HAMIL?" TEMUKAN JAWABANYA DISINI.

WWW.NUTRISICEPATHAMIL.COM

Bisnis Dahsyat 2015
INFO BISNIS MODAL RECEHAN, HASIL JUTAAN. TEMUKAN DISINI
WWW.BISNISPROPOLIS.NET

Cara mudah Merawat Bayi
TEMUKAN CARA MERAWAT BAYI YANG BENAR, DIPANDU DOKTER AHLI DISINI !
TIPSBAYI.ML

Ads by "BANGZOEL.COM"

Membuat Ebook Itu Mudah

Sahabat Blogger Muda, pernah denger kata-kata ini belum "Bagaikan air di atas daun talas" tahu dong artinya,, hehehe. Baiklah jawab dalam hati saja ya, kali ini Blogger Muda ingin berbagi tips "Membuat ebook itu mudah".


Sebelum lebih lanjut, kira-kira apa sih manfaat dari ebook..?, nah ini sebagian dari sekian manfaat dari ebook :



1.  Lebih Portable

Pastinya donk, kenapa..? Karena kita bisa membacanya dimanapun, asalkan ada hardwere yang kompatibel untuk membaca ebook berekstensi pdf atau exe. Hardwere. yang kompatibel antara lain, komputer atau laptop, handphone tertentu, ebook reader dll

2. Menjadi tren untuk di komersilkan

Sekarang ini banyak sekali ebook - ebook yang beredar di dunia online, kebanyakan mereka menawarkan informasi dalam bentuk ebook, kalau kita punya keahian yang bagus, bisa sahabat blogger muda tuangkan dalam ebook dan dijual, hehehe.

Selain itu kita juga bisa mengunakan ebook untuk media promosi, bisa barang, jasa, ataupun yang lainya, caranya mudah, kita tinggal menbuat ebook yang menarik yag tentunya sesuai dengan market yang kita bidik, contoh anda jualan sampo tertentu, berarti anda membuat ebook tetang "tatacara perawatan rambut yang benar" nah didalam ebook itu kita sisipkan link yang mengarah ke produk shampo anda, mudahkan. Dan masih banyak lagi manfaat lainya

3. Lebih Murah

Kenapa lebih murah, karena kita dalam pembuatanya kita tidak perlu melakukan pencetakan sampai penerbitan seperti buku biasa yang sangatlah mahal biayanya, hehehe

Pasti sahabat Blogger Muda tertarik kan bikin ebook. Baiklah mari kita lanjutkan intinya, "Membuat Ebook itu Mudah".

Langkah pertama...

Mendownload softwernya di Laman ini, setelah berhasil di download dan di install, anda akan diberikan form pendaftaran email, tapi abaikan saja.

Lankah kedua..

Persiapkan file dalam format doc atau docx di moicrosoft word, dan jangan lupa pada halaman awal tempatkan gambar yang nantinya akan dijadikan cover ebok anda,. Kemudian klik kanan pada file doc yang telah kita siapkan, dan pilih print, pilihlah primopdf sebagai printer untuk mencetak dokumen tersebut, lihat di gambar :

kemudian tekan ok, 
Selanjutnya pada sofwere primopdf akan ada pilihan streamline, bila tidak di inginkan klik no. nanti akan muncul berikut ini :

Anda bisa memilih ebook, dan pada pilihan document properties, pilih cange untuk merubah, judul ebook, autor, keyword, dan tekan oke.

Dan pada PDF security, pilih change untuk memberi pasword ebook anda, dan juga ada pilian lainya, kemudian tekan oke, namun bila tidak pake pasword  tidak lewati saja, lihat gambar


Langkah ketiga

Setelah semuanya selesai, sekarang tinggal klik create PDF, anda bisa memberi nama ebook anda, dan pastikan save as typenya  pdf, dan klk save, dan selesai.



Demikian sahabat Blogger Muda, artikel singkat tentang "Membuat Ebook itu Mudah", semoga dapat memberikan manfaat kepada anda semua. Dan untuk melihat contoh hasil ebook, bikinan saya, bisa di lihat di Laman ini.


3 komentar

  1. makasih bro,, segera bikin, ntar di ebookmu kasih link blogmu.. promosi cerdas,, hehehe

    BalasHapus
  2. Perlu belajar lebih detail lagi nih, makasih admin

    BalasHapus

Terima kasih buat komentarnya, dan diharapkan dalam mamberikan koment yang relevan dengan artikel, tapi maaf bagi yang menyertakan link aktif gue delete, heheehe oke..

 
Banner 250x250 pxl

Popular Posts

Follower